Selasa, 24 September 2013

ULANGAN HARIAN TIK

PENGGUNA  NARKOBA













Data pengguna narkoba di Indonesia
  • 4.000.000 pengguna narkoba di Indonesia
  • 20 %    pengguna remaja pelajar
  • 70%     siswa siswi di 12 kota besar  pernah mendapatkan tawaran narkoba dari temannya
  • 83.000 pelajar SD SMP SMA pengguna narkoba di 12 kota besar

            Banyak pelajar yang sudah memakai Narkoba. Narkoba, bisa berasal dari rokok, Dll. Akibat pergaulan bebas. Dan lama-kelamaan menjadi menyebar hingga kalangan anak-anak dan remaja. 20% persen pengguna narkoba adalah para remaja atau pelajar.            
            Penyebab salah satunya adalah pengaruh dari ROKOK oleh pelajar baik itu duduk dibangnku SMA, SMP, maupun SD. Anak-anak diusia 11 tahun juga sudah mengenal Narkoba dan sudah banyak yang menggunakannya ..
             Solusi dari saya, seharusnya anak-anak yang masih SD lebih dijaga oleh orang tuanya atau tidak bergaul secara bebas di lingkungan rumahnya. Orang tua juga bisa lebih memperthatikan anaknya dalam bergaul di lingkungan rumah ataupun dilingkugan sekolah.
              Saya mengambil solusi ini karena, dilingkungan rumah saya banyak anak yang mungkin mengkonsumsi narkoba secara diam-diam. Bukan dilingkungan rumah saya saja tetapi di daerah lain juga banyak pelajar yang sudah memakai narkoba.
              Saya sebagai penerus bangsa tidak akan mengikut sertakan diri saya ke dalam kelompok tersebut. Karena saya tau, itu juga bisa mengakibatkan kita gagal dalam bergaul, gagal dalam study dll. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar