Kamis, 19 September 2013

Sebuah Cerita


       “Hay Ren” sapa pak guru yang kita kenal dengan panggilan Pak Alek. Si Reno Cuma cengar cengir gak jelas. Reno, adalah salah satu siswa di SMP Grenbush Bakti Utama di Semarang. Reno adalah anak yang pindah dari Bandung ke Semarang. Dia disini tinggal bersama kakek dan kakak sepupunya. Ekonomi kakeknya bisa dibilang standar.
       Hari ke10 masuk sekolah, rasanya sangat mengejutkan. Aku dikagetkan dengan sosok yang aku kenal di bangku SD, dan anak itu sangat menyebalkan. Dan sekarang ? sekarang malah bertemu di SMP, yaitu Reno. Aku masuk kelas VIIB dan si Reno juga masuk kelas VIIB. Ah, rasanya aku pingin pindah kelas. Di kelas aku adalah anak pendiam. Pendiam banget.
       Reno......... Hobynya adalah menulis percakapan khayalan. Maksudnya yang gak mungkin terjadi. 2minggu di SMP, Reno masih diam di dekalas, sampai pada suatu hari dia membuat seisi kelas heran. Di bukunya ada tulisan I LOVE YOU SELA. Sela adalah murid yang cerdas di kelas VIIB. Reno itu kalau sekolah sering bawa alkitab, dia juga dibenci sama anak-anak gara-gara tingkahnya. Prestasinya sangat buruk. Nah, setelah Sela tau kalau dibuku Reno ada tulisan itu, Sela bertnya pada Reno.
“Heh, apa maksud kamu nulis begini ha ??!!”
“Apaan sih, itu bukan tulisanku kok “ jawab Reno. Tapi Sela tetap tidak percaya pada omongan Reno. Reno di kelas sering di gangguin sama temen-temen. Gara-gara kelakuannya yang sok-sokan padahal nggak berani, trus mungkin gara-gara mukanya juga yang seperti orang hilang. 
TET TET TET
       Bel berbunyi, aku langsung menuju ke halaman belakang mengambil sepedaku. Saat itu aku pulang sendiri dan masih mau naik sepeda. Hampir sampai di rumah, kira kira berapa meter lagi, aku nengok ke belakang, aku kaget kalau Reno ngikutin aku. Aku langsung mempercepat mengayuh sepedaku dan aku mengambil jalan pintas. Aku nengok ke belakang, gak ada Reno, syukurlah .. Fiuuh .. capek banget ..

#AUTHOR POV
      

Setengah tahun di SMP, gak kerasa cepat banget. Oh ya namaku Lana, aku juga mempunyai sahabat namanya Lina dia orangnya baik banget. Hari ini adalah hari selasa, jadwalnya kelas VIIB olahraga. Kebetulan si Reno gak bawa baju olahraga, olahraga kali ini adalah penilaian Lompat Tinggi. Setelah olahraga selesai, Reno di tanya sama salah satu temanku “kenapa kamu gak bawa baju OR , kan kamu udah tau kalau hari ini itu olahraga dan hari ini penilaian. Kamu gak dapet nilai. Kasian banget.” Kata temanku. Reno tetap diam. Kalau temen-temen bilang sih dia miripi sama orang autis. Semester dua telah selesai, saat nya pengambilan rapot. Puji Tuhan raportku bagus dan aku naik kelas VIII. Yeyyyy .. Aku masuk Kelas VIIIA. Setekah ku perhatiin Reno gak masuk kelas delapan.. Dimana dia ? Ada kabar , Reno pindah ke Bandung lagi. Wah kami teman seangkatan bahagia .. TAMAT .. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar